Menilik Keindahan dan Kesejukan Telaga Sarangan, Salah Satu Wisata Jawa Timur yang Tak Hanya Terkenal Karena Mistis nya

Monday, April 11, 2016



KoperCewek.Blogspot.com – Kali ini kita akan bahas tentang keindahan alam yang terkenal tak hanya karena cerita mistisnya tapi keindahan sebenarnya yang patut kita lingkarkan jadwal khusus pada kalender untuk mengunjunginya. Ya kita ke arah timur dari kota Madiun, lebih tepatnya di Lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.Benar Sekali, Telaga Sarangan Telaga yang juga biasa disebut Telaga Pasir ini menyimpan sejuta keindahan di dalam nya, dan juga menyimpan cerita sejarah yang membuat penasaran looo, Konon dari cerita warga setempat, telaga ini di buat oleh Kyai Pasir dan Nyai Pasir, dua tokoh inilah yang dimitoskan warga setempat sebagai cikal bakal terbentuknya Telaga Sarangan. Dahulunya Kyai Pasir dan Nyai Pasir ini berubah menjadi naga raksasa, setelah memakan sebutir telur dikebun nya, lantaran merasa badan nya gatal-gatal dan panas usai memakan telur, dua ekor naga itupun menggerus-gerus pasir dan berguling-guling tanpa henti, lama-kelamaan gerusan pasir kedua naga raksasa itu membentuk sebuah cekungan, cekungan ini lahh yang diyakini warga sebagai Telaga Sarangan.



Namun tak hanya terkenal karena Mistis nya saja, Telaga Sarangan juga sangat dikenal karena udara nya yang sangat dingin, telaga yang mempunyai luas 30 hektar ini juga menyuguhkan pemandangan yang asri nan indah, dengan suhu antara 15-20 derajat celcius tak jarang di telaga ini sering berkabut. Anda tak perlu khawatir karena fasilitas yang ada di sekitar telaga ini sangat lengkap, mulai dari pondok wisata, hotel kelas melati dan hotel berbintang pun sudah tersedia berjejer di sini, fasilitas objek wisata pun tak kalah komplit, antara lain Rumah Makan, Tempat Bermain, Pasar Wisata, Tempat Parkir, Sarana Telepon Umum, Tempat Ibadah dan Taman. 



Di Telaga ini juga menyediakan jasa sewa Perahu Air, Perahu Motor dan Becak Air, anda juga bisa menikmati sekeliling pemandangan dengan menaiki kuda yang banyak di sewakan di sekitaran Telaga.



Telaga Sarangan memiliki beberapa kalender event penting tahunan, yaitu labuh sesaji pada jum’at pon bulan Ruwah, Liburan sekolah di pertengahan tahun, Ledug Sura 1 Muharram, dan pesta kembang api di malam pergantian tahun.





 Berikut Tarif yang dipatok untuk masuk ke dalam Telaga Sarangan

Dewasa       : Rp. 7.500,-
Anak-Anak : Rp. 5.000,-
Roda 4        : Rp. 5.000,-

Peta Lokasi Telaga Sarangan


1 comments:

  1. Gwiyomi said...:

    [url=http://www.ayamvita.com/cara-jitu-menang-judi-sabung-ayam-online-indonesia/] Sabung Ayam Online[/url]
    Promo Bonus Spesial Natal & Tahun Baru 2019
    B o l a v i t a Kali Ini Akan Mengadakan Event Bagi" Frenzy Bonus Merayakan Natal & Tahun Baru 2019.. Untuk Mengisi Hari Spesial Tersebut, Kami Ingin Membagikan Promo Terbaru Khusus Bagi Member Setia yaitu Bonus Spesial Natal & Tahun Baru 2019 Sebagai Berikut..
    Promo Rollingan Casino 1% - Di mulai Tgl 1 Desember 2018
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    line : cs_b o l a v i t a
    WA : +62812-2222-995

Post a Comment

 
Koper Cewek © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets